MASOHI, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tengah minta agar Gibran Rakabumi Raka yang saat ini menjabat Walikota Solo dipinang, sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan bulat untuk mendukung Gibran mendampingi Prabawo sebagai cawapres itu lahir dalam rapat Pengurus Harian DPC Gerindra Malteng, Selasa (10/10) kemarin.

Kepada Siwalimanews di kediamannya, Rabu (11/10) Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malteng Herry Men Carl Haurissa mengungkapkan, sikap politik Partai Gerindra Malteng ini diputuskan dalam rapat DPC yang digelar Selasa kemarin.

“Sikap kami jelas dan telah diputuskan dalam rapat DPC dengan agenda tunggal, meminta bapak Prabowo Subianto untuk meminang mas Gibran Rakabumi Raka sebagai cawapresnya pada Pilpres 2024 mendatang,” ucap Haurissa.

Haurissa menjelaskan, sikap politik Gerindra Malteng dilatarbelakangi penilaian Gibran memiliki tingkat elektabilitas tinggi, serta tokoh muda yang visioner dan diterima semua kalangan, oleh karennya, pandangan Gerindra Malteng untuk meminta Capres Prabowo Subianto meminang Putra Sulung Presiden Joko Widodo adalah langkah tepat.

Baca Juga:

Untuk itu, DPP Gerindra diminta untuk mengakomodasi dan memperjuangkan langkah politik Gerindra Malteng agar Capres Prabowo Subianto pada saatnya nanti dapat meminang Gibran Rakabumi Raka sebagai cawapresnya pada Pilpres 2024 nanti.(S-17)