MASOHI, Siwalimanews – Partai Gerindra, Golkar, PDIP dan PKS sama-sama adu kuat untuk merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

Pasalnya keempat partai ini diketahui saling menyalip angka akumulasi peraih suara terbanyak sementara dengan presentasi suara masuk 70.09% atau sekitar 867 TPS dari 1.237 TPS di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Berdasarkan data dari Sirekap KPU pada, Selasa (27/2) sampai dengan pukul 15.36 WIT, terlihat jelas empat partai politik ini sama-sama adu kuat memuncaki perolehan suara sementara.

Partai Gerindra menjadi parpol dengan perolehan sementara suara tertinggi, dimana partai besutan Prabowo Subianto itu memuncaki perolehan suara sementara dengan 12.504 suara atau sekitar 10.34 %.

Perolahan suara Partai yang di pimpin Carl Men Haurissa itu, terpaut angka menjolok hampir 1000 suara dari ketiga parpol lainnya.

Baca Juga: Pemprov tak Mampu Atasi Lahan Krisis di Maluku

Sementara PKS menjadi partai kedua yang memuncaki perolehan suara sementara dengan hasil, 11.706 suara atau sekitar 9.68 %. Ditempat ketiga perolehan suara terbanyak ditempati PDIP dengan skor tipis dari PKS dan sekaligus Golkar yang menempati posisi keempat.

Partai Besutan Megawati Soekarnoputri itu untuk sementara memperoleh hasil perolehan suara sebesar 11.287 suara atau sekitar 9.33%, kemudian Partai Golkar dengan 11.266 suara atau sekitar 9.31 % dengan margin 2 % dari PDI perjuangan.

Secara umum dari data sirekap KPU, memperlihatkan perolehan suara sementara keempat partai dimaksud, berbanding sangat tipis dengan terfal atau margin hanya berbanding 1 sampai dengan 2% suara.

Umumnya kondisi itu, masih mungkin ada perubahan, sebab masih tersisa kurang lebih 370 TPS yang belum masuk dalam aplikasi Sirekap KPU Malteng.(S-17)