AMBON, Siwalimanews – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon menggelar kegiatan pembekalan dan pembaretan kepada petugas Lapas, Jumat (14/1).

Pembaretan yang dipusatkan di Pantai Natsepa, Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, bertujuan untuk menguji kesiap-siagaan, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerja sama tim para petugas Lapas.

Kalapas Ambon Saiful Sahri pada kesempatan itu mengatakan, kegaitan ini bukan dijadikan sebagai permainan, melainkan titik awal menanamkan nilai dan norma, agar petugas Lapas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin, serta menerapkan tata nilai pasti yang menjadi tata nilai ASN kemenkumham.

“Semoga apa yang diberikan dalam kegiatan ini menjadi titik awal lahirnya agen agen perubahan,” harap Saiful.

Saiful yang juga menjabats ebagai Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku juga mengaku, kegiatan ini juga dapat merubah perilaku, pola pikir, dan pola sikap dan pola tindak, sebagai bentuk revolusi mental sebagaimana yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mewujudkan ASN Kemenkumham yang berakhlak, menjadi insan pengayoman yang lebih baik dan semakin pasti dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat.

Baca Juga: 2021 Aplikasi Pengguna PLN Mobile Lampaui Target

Untuk diketahui, kegiatan pembekalan dan pembaretan diikuti oleh PNS yang baru dilantik dan diambil sumpah serta diikuti tiga petugas dari Lapas Perempuan Kelas III Ambon.

Kegiatan itu diawali dengan latihan keterampilan baris berbaris, longmarch dan diakhri dengan upacara pemasangan baret kepada para petugas Lapas. (S-51)