CLOSE AD

Gandeng Pemkot, BI Sosialisasi Penggunaan QRIS

AMBON, Siwalimanews – Bank Indonesia Perwakilan Maluku menggendeng Pemkot Ambon menggelar sosialisasi tentang penggunaan QR Code Indonesia Standar (QRIS).

Sosialisasi yang dipusatkan di Lantai II Balai Kota, Selasa (10/3) ini diberikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon agar mengetahui cara  penggunaan QRIS.

Kepala BI Perwakilan Maluku Noviarsono Manulang dalam sambutannya menjelaskan, QRIS dapat mempermudah penggunanya untuk bertransanksi serta dapat menjadi sebuah kebutuhan, ketika perkembangan ekonomi di Wilayah Maluku semakin pesat.

“QRIS dapat permudah kita dalam bertransaksi dan juga dapat menjadi sebuah kebutuhan kita jika perkembangan ekonomi di Maluku semakin pesat dan maju,” jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi ini dilaksanakan bertujuan agar ASN pemkot dapat memahami cara memanfaatkan aplikasi tersebut sehingga mudah bertransakasi jika menggunakan aplikasi ini dimana saja.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, melalui kebijakan secara nasional seperti ini, pada akhirnya pusat perbelanjaan yang berada di Kota Ambon akan mulai beradaptasi dengan perkembangan keadaan yang mulai semakin canggih

“Sampai sekarang memang masih ada beberapa toko yang belum mengakses untuk itu, tapi dalam kebijakan secara nasional seperti ini, mau tidak mau, suka tidak suka itu secara perlahan-lahan semua toko akan mulai beradaptasi, sehingga transkasi yang berikut lagi lebih banyak gunakan QRIS ini,” ujarnya.

Untuk itu, walikota berharap, melalui sistem ini, kemajuan Ambon dapat setara dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. (Mg-6)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *