AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku dibawa pimpinan Kombes Pol M Guntur terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Ambon dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang juga menyampaikan himbauan serta pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Aksi penyemprotan disinfektan Kamis (2/7) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku,” ujar Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (2/7).

Sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, pemukiman penduduk di kawasan Kudamati dinataranya, Farmasi Bawah, Rumah Tingkat atas dan bawah,  Lorong Coker serta pemukiman penduduk di daerah Air Salobar.

Selain itu penyemprotan juga dilakukan pada lapak serta kios-kios para pedagang di Jalan OT Pattimaipauw Talake serta kawasan Kampus UKIM. Pada hari itu juga dua rumah sakit yang disetrilkan dengan cairan disinfektan adalah, RSUD dr M Haulussy Kudamati dan RS Bhayangkara Tantui.

Baca Juga: Personil KBR Semprot Disinfektan di Sejumlah Lokasi

“Selain lokasi-lokasi tersebut, kami juga melakukan penyemprotan pada salah satu apotek yaitu Apotek Krisna,” ujar Manullang.

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan himbauan agaar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)