AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, bekerjasama dengan DPD KNPI serta Remaja Masjid, membagikan takjil atau makanan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Watdek yang dipimpin Penjabat Bupati Malra Jasmono itu juga diikuti Remaja Masjid Perumnas dan Watdek.

Kepada Siwalimanewsmelalui sambungan telepon selulernya, Senin (8/4) Ketua DPD KNPI Malra Mudafar Syah Leisubun mengaku, takjil yang dibagikan adalah untuk menguatkan jiwa social, baik pemerintah, KNPI maupun masyarakat setempat.

“Dengan semangat bulan Suci Ramadhan, berbagi takjil adalah bagian dari aksi sosial kita. Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat meningkatkan jiwa sosial dan spiritual kita semua. Ada ratusan takjil dibagikan bersama pemkab, namun kami berharap jangan dilihat isi menunya, tetapi bagaimana mensyukuri berkat yang Allah telah berikan,” ucap Leisubun.

Bendahara DPD KNPI Malra Khadafi Roro menambahkan, momen berbagi kasih melalui pembagian takjil merupakan ajang mempererat silaturahmi antara semua pihak.

Baca Juga: Warga Keluhkan Error Sistem Mesin Cetak Boarding Pass Mandiri

“Momentum ini adalah ajang silaturahmi, sekaligus memperkokoh ukhuwah wathaniyah (kebangsaan) sesama anak bangsa, lebih khusus kami di Kabupaten Malra,” tandas Roro.

Ketua Remaja Majis At-Taqwa Watdek Bayu Muhammad juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Malra yang ikut bersama dalam pembagian takjil tersebut.

“Kami Remaja Masjid mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Malra dalam hal ini Pj Bupati bersama DPD KNPI, dan Ketua Remaja Masjid Al-Falah Perumnas Sumarlin Tolitoli dan pengurusnya atas kolaborasinya sehingga terselenggaranya kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat pererat tali persaudaraan serta berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ucap Bayu.(S-26)