BULA, Siwalimanews – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Seram Bagian Timur menyalurkan anggaran ratusan juta untuk pemeliharaan Masjid Agung Al Ikhlas di Kota Bula.

Ketua Baznas Kabupaten Seram Bagian Timur Zainudin Kelsaba saat penyerahan bantuan di Mesjid Agung Al Ikhwan Jumat, (29/12) mengatakan, pihaknya memberikan perhatian ke Masjid Agung Al Ikhwan sesuai kesepakatan dan mekanisme.

“Bantuan anggaran yang telah disepakati secara bersama- sama untuk melakukan pembenahan dan pengembangan terhadap Masjid Agung yang menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten SBT,” ujarnya.

Ia mengaku, bantuan pada awalnya mulai dengan pembersihan kubah masjid dan pengecatan secara total dengan anggaran sesuai dengan RAB pihak konsultan senilai Rp 302.147.000 yang nantinya dikerjakan oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk oleh pengurus masjid.

Bantuan ini diserahkan dalam dua tahap, untuk tahap pertama telah diserahkan secara simbolis sebesar Rp150 juta oleh K kepada pengurus  masjid  yang diterima oleh Wakil Ketua Abdul Haliq Romeon dan secara langsung diserahkan ke pihak ke tiga yang akan mengerjakannya.

Baca Juga: Atapary Nilai Perintah Pengosongan Ruko Mardika tak Tepat

“Pihak yang dipercayakan untuk melakukan pekerjaan ini diharapkan mampu  menyelesaikannya sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan tahun 2024 mendatang,” pintanya.(S-27)