DOBO, Siwalimanews – Enam anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Aru, bersepakat pangkas gaji demi kemanusiaan dan tanggung jawab bersama memerangi wabah Virus Corona Virus (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Aru, Udin Belsigaway yang juga menjabat selaku Ketua DPRD Kabupaten Kepu|auan Aru, kemarin di dobo.

Menurut Belsigaway, pemangkasan gaji 6 anggota DPRD Fraksi Nasdem Kabupaten Kepulauan Aru merupakan wujud kebersamaan Partai Nasdem untuk bersama-sama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus corona di daerah ini.

”Adapun jumlah gaji yang dipangkas demi kemanusiaan dan tanggung jawab bersama memerangi wabah Virus Corona tergantung masing-masing pribadi anggota DPRD Fraksi Nasdem, ”ungkap Belsigaway.

Lanjutnya, gaji yang dipangkas mulai bulan April ini akan digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan ditempat-tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten ini, walaupun di Kabupaten Kepulauan Aru belum ada yang terinfeksi namun pencegahannya harus tetap intens dilakukan.

Baca Juga: Kapolres Aru Bagi-bagi Masker ke Anggota

Selain itu, dirinya dan teman-temannya akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Dapil anggota DPRD Fraksi Nasdem, diantaranya Desa Warialau dan Desa Marlasi, Kecamatan Aru Utara.

Diharapkan, masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru dapat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Partai Nasdem untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, saya berharap, masyarakat Aru dukung kebijakan yang kami lakukan agar kita semua terhindar dari virus yang berbahaya ini,” harap Belsigaway

Selain itu, pemerintah daerah secepatnya mendistribusikan alat pelindung diri (APD), alat kesehatan, obat-obatan dan penunjang Iainnya untuk pemberantasan Covid-19 secara proporsional karena anggarannya sudah disepakai bersama. (S-25)