AMBON, Siwalimanews –  Fraksi Partai Gerindra di DPRD Maluku sangat prihatin dengan kondisi RSUD Haulussy yang sangat memprihatikan, sebab terpa dengan sejumlah masalah yang hingga saat ini belum dapat dituntaskan.

Untuk itu, partai yang dipimpin Prabowo Subianto minta perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Maluku terhadap kondisi rumah sakit milik pemda tersebut.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Andi Munaswir mengaku, sejak awal fraksi yang dipimpinnya mendukung upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan status RSUD Haulussy menjadi RS bertaraf internasional sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Namun, hingga dipenghujung tahun 2023, tata kelola RSUD Haulussy masih sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan RS yang ada di kabupaten/kota lain di Maluku. Padahal persoalan tata kelola RSUD Haulussy ini telah berulang kali disoroti dalam pandangan akhir fraksi di setiap penetapan APBD.

“Tata kelola RSUD Haulussy sampai saat ini masih sangat ketinggalan dari RSUD di kabupaten/kota lainnya di Maluku, bahkan ada fakta yang sangat memprihatinkan,” kesal Munaswir kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (5/12).

Baca Juga: Disperindag Sidak ke SPBU Masohi

Ironisnya lagi kata Munaswir, pasien-pasien yang berasal dari keluarga kurang mampu dan pasien BPJS harus membeli obat dari luar rumah sakit dengan biaya pribadi akibat dari tidak tersedianya obat-obatan.

“Sungguh ini suatu kondisi yang sangat menyakitkan hati, karena itu kita minta pemda agar responsif dan segera menyelesaikan masalah ini, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan di RSUD dengan baik,” pintanya.(S-20)