AMBON, Siwalimanews – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku kembali menyentil konsistensi Pemprov Maluku untuk menjadikan RS Haulussy sebagai rumah sakit bertaraf internasional.

Upaya menjadikan RS Haulussy menjadi RS bertaraf internasional menjadi salah satu janji dari enam belas janji yang disampaikan pasangan Gubernur Maluku Murad Ismail dan wakilnya Barnabas Orno saat pilkada Tahun 2018 lalu.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Andi Munaswir menjelaskan, sejak tahun pertama Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur hingga saat ini belum tergambar kebijakan yang mendorong RS Haulussy menjadi RS bertaraf internasional.

“Dalam APBD Tahun 2023 ini kita tidak melihat pengembangan RS Haulussy sebagai Rumah Sakit bertaraf Internasional masih belum tergambarkan dengan baik,” ungkap Munaswir kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (15/12).

Selain itu, tegasnya, tidak tergambar adanya langkah konkrit dari Pemprov Maluku untuk menangani izin RS historis Maluku ini yang telah kadaluwarsa untuk diperpanjang agar tetap beroperasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kodam Pattimura Kirim Bantuan ke Cianjur

Menurutnya, Pemprov Maluku harus lebih serius untuk memperhatikan setiap persoalan yang berkaitan dengan pelayanan dasar kepada masyarakat, khususnya dibidang kesehatan dengan memastikan fasilitas kesehatan terpenuhi bagi masyarakat yang hendak berobat.

“Kalau RS Haulussy dijadikan sebagai RS bertaraf internasional pasti akan membantu masyarakat, maka Fraksi Partai Gerindra meminta pemerintah memperhatikan hal tersebut,” pintanya. (S-20)