AMBON, Siwalimanews – Ketua DPC Ikatan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kota Ambon, Femri Tuwanakotta, dinilai layak memimpin DPC Partai Demokrat Kota Ambon.

“Femry dianggap layak untuk memimpin DPC Partai Demokrat Kota Ambon, karena beliau figur muda yang sangat kami idamkan, dengan harapan agar bisa mambawa partai kedepan yang lebih baik,” ungkap Ketua PAC Partai Demokrat Sirimau, Elris Haumahu, kepada wartawan, di Ambon, Selasa (16/11).

Dirinya menilai, Femri adalah figur muda melenial dan punya kapabilitas untuk besarkan partai kedepan.

“Femri adalah figur muda, sesuai arahan Ketum AHY figur muda harus ambil peran dan saat ini Femri berada  pada posisi itu, sehingga tidak salah kalau kita memberikan dukungan kepadanya,” ujarnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Ketua PAC Teluk Ambon, Novita Lumalessil dan Ketua PAC Baguala, Yacob Risakotta.

Baca Juga: DPP Harus Selamatkan Partai

Sebelumnya Femri telah resmi mendaftar di Steering Committe (SC) DPC Partai Demokrat Kota Ambon sebagai bakal calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon periode 2021-2026, Jumat (12/11).

Femri yang saat ini sedang melanjutkan Studi Doktoral pada Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga ini telah mengantongi dukungan rekomendasi dari tiga PAC dari lima  PAC yakni PAC Kecamatan Sirimau,  Baguala dan Teluk Ambon.

“Sesuai aturan Partai, salah satu syarat calon ketua DPC adalah mendapat dukungan 20 persen dari PAC dan puji Tuhan, saya mendapatkan tiga rekomendasi yang berarti sudah 60 persen untuk maju sebagai calon ketua DPC Demokrat Kota Ambon,” ungkap Femri, dalam releasenya, yang diterima Siwalima, Selasa (16/11).

Saat mendaftar, kata Femri, berkasnya diterima Panitia Pelaksana Fredy Latuheru di Kantor DPC Kota Ambon, dan berkasanya akan diserahkan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku dan akan dikirim ke DPP di Jakarta.

“Saya memberanikan diri untuk masuk dalam proses pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, berdasarkan kegelisahan yang selama ini dia temukan dalam internal partai, kegelisahan-kegelihan inilah yang membuat saya untuk membuat revolusi dalam Partai Demokrat,” ujarnya.

Dikatakan, revolusi yang dimaksudkan adalah menjadikan Partai Demokrat yang lebih milineal, moderen dan digital, agar Partai Demokrat lebih dinamis dalam menjalankan fungsi-fungsi kepartaiannya.

“Dalam penyerahan berkas saya mengutip statmen dari Bung Michael Wattimena (BMW) That regeneration naturally must continue dan menyampaikan kegelisahannya kepada panitia yang selama ini dia temukan. kiranya komitmen saya untuk memajukan Partai Demokrat di Kota Ambon menjadi lebih eksis dapat terpenuhi,” jelasnya.

Ditambahkan, proses pemilhan sendiri belum ditentukan tanggal berapa oleh panitia pelaksana, akan tetapi proses pendaftaran saat ini sudah ditutup dan menunggu informasi selanjunya dari panitia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Fredy Latuheru mengaku, saat proses pendaftaran bakal calon pada 8-13 November, sebanyak tiga orang yang telah mendaftar yakni Elviana Pattiasina, Herman Hattu dan Femri Tuwanakotta.

“Ada tiga orang yang telah mendaftar dan berkasnya akan kami serahkan ke DPD besok (hari ini red-),” ungkap Latuheru, kepada Siwalima, melalui telepon seluler­nya, Selasa (16/11). (S-16)