DOBO, Siwalimanews – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku gelar serbuan vaksinasi bagi pelajar di Kota Dobo.

Kabagdukops Binda Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan mengatakan serbuan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat atas kerja sama dengan pihak pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru khususnya Dinas Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kabagdukops Binda Maluku, Selasa (16/11) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Tribun Yos Sudarso Dobo.

Dikatakan, tujuan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh (heart Immunity) bagi masyarakat dan pelajar sesuai dengan tujuan program nasional.

“Kita harapkan apabila heart Immunity ini sudah mencapai 75 persen dan pandemi ini berlalu maka kita dapat beraktifitas seperti dulu/normal,” ungkap Rusendra.

Selain itu, kata dia, bagi masyarakat atau pelajar paling minimal satu kali vaksinasi, namun baiknya itu dua atau tiga kali vaksinasi sehingga lebih meningkatkan heart Immunity itu sendiri.

“Untuk mencapai 75 persen masyarakat Indonesia telah divaksin salah satunya dengan giat yang kita lakukan hari ini dan seterusnya, karena ini demi ke­pentingan masyarakat sendiri. Tidak mungkin kedepannya dalam proses pengurusan dokumen atau lainnya salah satu persyaratannya harus lampirkan bukti vaksinasi, nah ini yang harus dipahami bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan apresiasi yang besar atas antusias masyarakat dan pelajar untuk datang vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Aru Johan Gonga mengucapkan terima kasih kepada Binda Maluku atas inisiatif kerja sama ini.

Dikatakan, dalam waktu dekat kita terus upayakan agar daerah kita ini dapat mencapai paling rendahnya itu 50 persen seluruh masyarakat telah di vaksin dari target kita 75 persen.

“Penanganan Covid-19 ini hal pertama yang harus dipatuhi yakni protokol kesehatan kemudian dilakukan vaksinasi sehingga heart Immunity dapat dicapai,” katanya. (S-25).