AMBON, Siwalimanews – Julius Richardo Faubun, akhirnya terpilih mewakili Polda Maluku ke Mabes Polri dalam ajang Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021.

Pemuda kelahiran Maluku Tenggara ini dinyatakan lolos, setelah karya miliknya yang dikirim ke Mabes Polri dinyatakan yang terbaik diantara 5 perwakilan peserta dari Maluku. Faubun rencananya akan diberangkatkan ke Jakarta, Kamis (28/10) untuk bersaing dengan 33 peserta lain yang mewakili 33 Polda di Indonesia.

“Dari lima sketsa mural yang kami kirim ke Mabes Polri, sketsa milik Julius Richardo Faubun yang terpilih. Jadi dia akan berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia pada hari Kamis besok,” ungkap Ketua Panitia Daerah BMF Polda Maluku, Kompol Meytha M Samuri kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (26/10).

Meytha mengaku, BMF 2021 akan digelar secara serentak di Indonesia 30 dan 31 November 2021 mendatang.

“Jadi selain diadakan di Mabes Polri, juga dilakukan di Polda-polda di Indonesia, termasuk Polda Maluku,” ujarnya.

Baca Juga: Ambil Pensiun Pakai Kartu Vaksin, Ini Tanggapan Pensiunan

Di Polda Maluku sendiri menurut Meytha, sebanyak 23 tim yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti BMF. Mereka akan melukis pada dinding yang terletak kawasan SMP Negeri 2 Ambon. Dalam satu tim terdiri dari 1 orang, ada pula yang terdapat dua orang.

Untuk BMF Polda Maluku, akan dibuka dan disaksikan secara langsung oleh Kapolda Irjen Refdi Andri.

“Secara serentak BMF akan dibuka langsung oleh Bapak Kapolri, kalau secara khusus di Polda Maluku nanti dibuka oleh pak Kapolda,” pungkasnya. (S-45)