AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku dari Kompi 2 Batalyon Pelopor tidak henti-hentinya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilits-fasilitas umum yang ada di Kota Ambon.

Ruang Tunggu Dermaga Ferry Galala menjadi sasaran penyem­pro-tan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Penyem-protan dilakukan Kamis (3/12).

Selain Kompi 2 Batalyon Pelopor, personel KBR Detasemen Gegana dibawa pimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Teluk Ambon pada sejumlah lokasi yang banyak kunjungi masyarakat, seperti pasar, pemukiman warga di Desa Rumatiga, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek serta pangkalan speed di desa Wayame serta lokasi parkiran beberapa bank serta kompleks Kampus Unpatti di Desa Poka dan sejumlah titik layanan publik lainnya di kecamatan itu.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang di lokasi penyemprotan mengaku, selain penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap pakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang.

Baca Juga: Polsek Saparua Lakukan Patroli

Manulang berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan yang dilakukan Brimob Maluku ini kiranya warga yang terinveksi virus ini dapat berkurang dan tidak ada lagi korban meninggal yang disebabkan virus ini. (S-45)