AMBON, Siwalimanews – Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim meminpin upacara sertijab 6 jabatan stra­tegis di wilayah hukum Polresta Ambon yang berlangsung di Aula Prima Polresta Ambon, Selasa (22/8).

6 jabatan yang bergeser masing masing jabatanKasat Lantas Polresta Ambon yang sebelumnya dijabat Kompol Senja Pratama, kini resmi digantikan Kompol Seniman Jaya Mahmus. Kompol senja pratama sendiri dimutasikan sebagai Kasubbidwabprof  Bidpropam Polda Maluku.

Selanjutnya, AKP La Beli diperca­yakan menjabat Kasat Reskrim menggantikan Kompol Beni Kurniawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Maluku Tengah.

Untuk posisi Kapolsek Baguala yang sebelumnya dijabat AKP Meyti Jacobus kini berpindah ke Iptu Mahadewa Bayu Sulistyana Rendra, AKP Meity sendiri dimuta­sikan sebagai Kasubbagrenmin Rolog Polda Maluku.

Posisi Kapolsek Nusalaut Polresta dipercayakan kepada Ipda Nimrot Y Jolly menggantikan Iptu Izaak Tahapary yang dimutasikan sebagai Kapolsek Bula.

Baca Juga: Masyarakat Translok Nyatakan Sikap Keluar dari Eti

Berikut, Ipda Ignasius Wira Ary Lebu Raya Tokan diangkat sebagai Kapolsek Leihibar menggantikan  Ipda Sofia Alfons yang dimutasikan sebagai Pamin 2 Urren Subbag Ren­min Ditreskrimsus Polda Maluku.

Sementara untuk jabatan Kasat Tahti yang sebelumnya dijabat Ipda Jeremias Rudi Warak digantikan oleh Iptu Edmon Sapulette.

Ipda Jeremias Rudi Warak dimutasikan sebagai Pama Polresta Ambon.

Kapolresta dalam arahannya mengatakan, mutasi jabatan atau alih tugas yang berlangsung merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari program prioritas kapolri yaitu pemantapan reformasi internal Polri, untuk mewujudkan organisasi Polri yang semakin solid dan profesional.

“Serah terima jabatan di ling­kungan Polri bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkat kesatuan, disam­ping itu bagi personil yang me­laksanakan sertijab merupakan proses kepemimpinan atau promosi dalam pembinaan karier kede­pan,”ujar Kapolresta

Dikatakannya, guna menyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat, maka semakin jelas bahwa tugas polri kedepan tidaklah ringan, baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta masalah hukum yang harus dikelola dengan seksama sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan kamtibmas menjelang pemilu yang akan dilaksanakan secara serempak pada tahun 2024 mendatang.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Tahti, Kapolsek Baguala, Kapolsek Nusalaut dan Kapolsek Leihibar, karena sudah membantu saya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan juga kepada Bha­yangkarinya yang telah mendam­pingi suami dalam melakukan tanggung jawabnya.Kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerja­annya, dan kepada Bhayangkarinya agar dapat mendukung dalam pelak­sanaan tugas,”ungkapnya. (S-10)