AMBON, Siwalimanews – Dewi Yulia, ditemukan tak bernyawa di kamar kos Wis­ma Sakura, RT 001/005 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (3/4).

Wanita paruh bayah berumur 57 tahun ini adalah eks pekerja seks komersial di Tanjung Batu Merah.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada wartawan menjelaskan, korban pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh saksi Irmayanti, pemilik Wisma Sakura sekitar pukul 11.00 WIT.

Saat itu, Irmayanti hendak ke kamar korban untuk mematikan lampu. Awalnya, ia mengira korban tertidur, namun dipanggil berulang kali korban tidak menjawab.

Irmayanti lalu memanggil beberapa pemuda untuk mendobrak pintu kamar. Saat pintu terbuka, korban terlihat dalam kondisi tertidur dengan posisi terlentang. Korban kemudian dibangunkan, namun tidak bergerak.

Baca Juga: Camat Bula Instruksikan Setiap Kades Data Warganya

Melihat kondisi korban demikian, Irmayanti kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Batu Merah, Ipda Helmy Sahupala. Saat diperiksa, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Pihak Polsek Sirimau  kemudian turun ke TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayang­kara Tantui untuk divisum. “Motif dari kematian korban masih dalam penyelidikan,” Kaisupy. (Mg-7)