NAMLEA, Siwalimanews – Dua Wakil Rakyat Kabupaten Buru dengan sukarela memberi santunan kepada ratusan anak Yatim di Kota Namlea.

Kedua Wakil Rakyat tersebut yakni, Djalil Mukaddar dan Dali Fahrul Syarifudin. Pemberian santunan kepada 100 anak yatim itu dilakukan disaat keduanya bersama Ikatan Alumni Makasar bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Masjid Agung Al Buruj, Kota Namlea, (24/4) keamrin.

Mukaddar dalam arahannya pada kesmepatan itu mengatakan, tali silaturahmi harus dibangun, sebab dengan bersilaturahmi, banyak hal yang akan didapat.

“Dengan bersilaturahmi sesuatu yang kita diskusikan Insya Allah bisa kita capai,” ucap Djalil yang juga politisi asal PKB.

Sementara rekannya politisi PPP, Dali Fahrul Syarifudin berharap, ke depan ikatan alumni yang sebagian besar anggotanya jebolan dari UMI Makassar ini juga punya program kerja .

Baca Juga: Komisi I Desak Gubernur Usul Nama Penjabat Kepala Daerah

“Jadi paling tidak kita punya kontribusi yang nyata melalui alumni ini untuk Kabupaten Buru,” imbuh Dali.

Dalam rangka memperkuat tali persaudaraan sesama alumni, jebolan perguruan tinggi di Kota Makasar, maka Dali menginginkan agar kumpul bersama membangun tali silaturahmi bukan hanya terjadi pada bulan Ramadhan, namun sebaiknya paling sedikit dilakukan sebulan sekali.

Sedangkan Ustad Ahmad Mukaddar dalam ceramahnya mengatakan, ide agar ikatan alumni punya satu desa binaan di Buru, sehingga ada kegiatan apapun dari alumni dilakukan di desa binaan, sehingga masyarakat merasakan betul keberadaan alumni ini.(S-31)