AMBON, Siwalimanews – Bentrok antar kelompok pemuda di Kabupaten Maluku Tengara kembali pecah. Kali ini, bentrokan terjadi antara kelompok Pemuda Pokarina dan kelompok Pemuda Perumnas.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat, kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (5/3) menjelaskan, bentrokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIT dini hari. Kedua kelompok ini merupakan kompleks bertetangga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam betrokan tersebut, insiden ini hanya memyebabkan 1 tempat usaha yang berada di perbatasan dua kelompok pemuda itu mengalami kerusakan.

“Ini sangat disayangkan,  karena ini kejadian yang kesekian kali terulang. Akibat kejadian itu salah satu cafe yang terletak diperbatasan kedua kelompok pemuda rusak,” jelas Ohoirat.

Untuk kondisi saat ini kata Ohoirat, kondisinya sudah berangsur kondusif. Polres Malra juga rutin mengadakan patroli untuk mencegah bentrok susulan. Warga juga dihimbau tetap tenang dan menjaga situasi kambtimas, mengingat dalam waktu dekat warga akan dihadapkan dengan bulan Suci Rahmadan.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan, Sekda SBT Bakal Dijemput Paksa

“Sudah sering dilakukan pendekatan-pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, namun yang kita sesalkan masih terulang. Dalam waktu dekat akan dihadapkan dengan bulan Suci Rahmadan, untuk itu kami himbau warga disana mari sama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan,” himbaunya.(S-10)