AMBON, Siwalimanews – Tiga kelompok pemuda masing-masing pemuda OSM RT 003/06 dan  pemuda Gang Vizsta lorong Kudamati serta pemuda Wainitu terlibat aksi saling lepar batu di depan Indomaret Jalan Nona Sar Sopacua Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin (26/10) malam.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews dari sumber terpercaya di Mapolresta Ambon, menyebutkan berdasarkan keterangan saksi, bentrokan bermula ketika sekelompok pemuda Wainitu  berkumpul di depan lorong RT 004/06 dengan membawa batu dan besi, selanjutnya melakukan penyerangan terhadap pemuda Gang Vizsta lorong Kudamati.

“Sekitar pukul 21.55 WIT kelompok pemuda Wainitu yang tadinya berkumpul di depan RT 004 melakukan pelemparan kearah pemuda Gang Vizsta lorong di depan Swalayan Indomaret, sehingga terjadi aksi saling lempar antar kedua kelompok pemuda ini,” jelas sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Aksi dua kelompok pemuda ini membuat risih pemuda dikawasan OSM RT 003/06, para pemuda dilokasi ini marah dan melakukan penyerangan terhadap kedua kelompok pemuda yakni kelompok pemuda Wainitu dan kelompok pemuda Gang Vizsta, sehingga berujung aksi baku lempar antar ketiga kelompok pemuda ini.

Akibat dari kejadian tersebut dua orang pemuda yakni Karlos Renwarin (19)  dan Inggrid soulisa (18) mengalami bengkak dan memar pada bagian kepala akibat terkena pukulan, sementara 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dirusaki. Bentrokan berhasil diredam setelah personil Polsek Nusaniwe turun dan membubarkan massa.

Baca Juga: Kasat: Pelaku Bentrok Liang Masih Dikejar

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Ambon, Ipda Izack Leatemia kepada Siwalimanews, Selasa (27/10) membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, saat ini situasi pada lokasi kejadian mulai terpantau kondusif.

“Iya benar semalam ada kejadian itu namun, anggota sudah turun untuk mengatasi, untuk situasi terkini terpantau kondusif, warga juga sudah melakukan aktivitas seperti biasa,”pungkasnya. (S-45)