AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku masih menunggu penyerahan dokumen rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2024.

Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur George Watubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (6/9) menjelaskan, pihaknya telah menuntaskan pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2025 dan akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD perubahan tahun 2024.

Namun sampai saat ini pemerintah provinsi belum menyerahkan dokumen rancangan APBD perubahan kepada DPRD untuk dibahas.

“Sampai saat ini belum ada pembahasan APBD tahun karena dokumen belum ada dan informasinya, besok diserahkan tapi DPRD prinsipnya hanya menunggu saja,” ucap Benhur.

Benhur mengaku, jika pemerintah provinsi menyerahkan dokumen rancangan APBD perubahan, maka DPRD akan melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD perubahan tahun anggaran 2024 dan dilanjutkan dengan pembahasan Ranperda APBD perubahan.

Baca Juga: DPRD Bakal Tetapkan Enam Peraturan Daerah

Walaupun hanya tinggal beberapa waktu akan mengakhiri masa jabatan, namun Benhur memastikan, DPRD tetap bekerja dan fokus untuk menyelesaikan pembahasan APBD perubahan sebelum masa jabatan berakhir.

“Akhir masa jabatan itu kan tanggal 16 September, artinya masih ada beberapa waktu kedepan. Kalau kita sudah terima dokumen APBD perubahan, maka kita akan selesaikan,” tegasnya.

Benhur berharap, seluruh agenda pembahasan APBD perubahan dapat diselesaikan sebelum anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 selesai masa jabatan.

Sementara itu, Plh Sekda Maluku Suryadi Sabirin melalui pesan Wharsppnya, Jumat (6/9) memastikan, pihaknya akan segera menyerahkan dokumen APBD perubahan kepada DPRD untuk dibahas.

“Besok kita serahkan ke DPRD untuk dibahas,” kata Sekda singkat.(S-20)