BULA, Siwalimanews – DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur mendorong pembangunan infrastruktur guna mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik ‘“Indonesia maju”.

“Sebagai wakil rakyat sudah tentu sangat berharap, menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang menjadi penting. Kita minta supaya menuju Indonesia Emas, Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu merupakan bagian dari menuju Indonesia Emas,” kata anggota DPRD SBT Constansius Kolatfeka kepada Siwalima usia upacara HUT RI di Kota Bula, Kamis (17/8).

Menurutnya pembangunan infrastruktur menjadi penting khususnya di pulau-pulau.

“Harapan Kita khususnya untuk Kecamatan Kilmury penerangan dan jalan lintas Kilmury segera diselesaikan. Karena menjadi tanggung jawab bersama baik DPRD, pemerintah daerah maupun provinsi sampai pusat,” jelasnya.

Baca Juga: Rawan Konflik Sosial, Kapolda Instruksikan Polresta Antisipasi

Ia mengaku sebagai wakil rakyat berkewajiban sungguh untuk membangun cita-cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni mensejahterakan masyarakat. “Usi ke-78 tahun adalah usia yang cukup tua dan kita sudah harus maksimal dari sisi pelayanan publik kesehatan, In­-frastruktur, pendidikan yang layak. Dan semua bentuk pelayanan da­-sar dan pelayanan wajib pelayanan sosial yang harus ditingkatkan sebagai wujud dari kemerdekaan yang ke-78,” tandasnya. (S-27)