BULA, Siwalimanews – DPRD Kabupaten SBT melakukan pantauan terhadap kinerja Tim Covid-19.

Pemantauan yang berlangsung di Pelabuhan Sesar, Jumat (17/4), dipimpin oleh ketua DPRD SBT Noaf Rumau dan didamping oleh sejumlah Anggota DPRD SBT .

Melalui realese yang diterima Siwalima dari bagian Staf DPRD SBT, Jumat (17/4). Pemantauan terhadap kinerja tim Covid-19 ini ber tujuan untuk memastikan sejauh mana per an tim Covid-19 di lingkup pemerintah SBT .

Dari hasil pantauan tersebut, telah memperoleh hasil yang maksimal, yakni per an Tim Gugus Covid-19 berjalan dengan baik.

Hanya saja, kata Rumau, masih ada kekurangan APD dan rapid test.

Baca Juga: Rinawati, Istri Anggota TNI Bagi Masker Gratis

“Kami memantau dan kinerja Tim Gugus Covid-19 berlangsung dengan baik, namun APD dan rapid test yang digunakan oleh Tim Gugus Covid-19 masih kurang, ” ungkapnya.

Dikatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh tim covid-19 kepada 95 penumpang KM Sabuk Nusantara 77 ini berlangsung dengan baik dan semua penumpang dalam keadaan baik.

“Tadi telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap 95 penumpang dari Kota Sorong, dan semuanya kondisi baik,” katanya.

Mengenai kekurangan APD maupun rapid test ini, Rumau berharap kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk segera mengadakan kebutuhan lapangan tersebut.

“Saya harap agar kekurangan ini dapat dilengkapi demi kebutuhan bersama, ” ungkapnya.

Rumau menambahkan, 95 penumpang tersebut langsung dipulangkan ke rumah masing-masing untuk dilakukan isolasi mandiri.

“Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing untuk isolasi mandiri sesuai dengan prosedur kesehatan,” ujar Rumau. (S-47)