AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku  meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. “Harapan masyarakat Maluku sangat banyak, jangankan soal transporasi laut, soal kebutuhan dasar masyarakat saja banyak masyarakat yang sampai saat ini merasa belum terpenuhi,” pinta Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut, kepada wartawan, Selasa (18/8), merespon kondisi Provinsi Maluku diusia yang 75 tahun.

Manurut politisi Partai Gerindra ini, kebutuhan dasar masyarakat sangat penting, sebab hubungan warga negara dan negara yang simetris dapat ditandai dengan tingkat kecukupan dibidang pendidikan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang kemudian dapat diikuti dengan kebutuhan lainnya. “Jadi kami sangat berharap yang paling penting dari proses evaluasi di ulang tahun Provinsi Maluku ini yaitu pemenuhan terhadap kebutuhan dasar masyarakat,” ujarnya.

Salain itu, kata Sairdekut, dalam momentum ulang tahun Provinsi Maluku yang ke-75 ini, DPRD sangat berharap agar semua pekerjaan-pekerjaan secara kolektif dalam rangka membangun Maluku kedepan, sudah waktunya untuk duduk bersama dan dibicarakan secara baik untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, selaku pimpinan dewan Sairdekut juga meminta agar dalam upaya untuk memajukan Maluku yang lebih baik dari hari kemarin, maka tidak boleh berhenti dalam sebatas harapan melainkan harus diwujud nyatakan dalam bentuk tindakan oleh Pemerintah daerah.

Sairdekut menegaskan DPRD Provinsi Maluku tidak akan membiarkan Pemerintah Provinsi Maluku untuk bekerja sendiri dalam membangun daerah, tetapi sebagai lembaga perwakilan rakyat di Maluku DPRD akan tetap membantu dan mendorong tugas-tugas pemerintahan baik dalam bentuk legislasi, anggaran serta pengawasan sebagaiaman tugas dewan.

Baca Juga: Detasemen Gegana Sediakan Wifi Gratis bagi Siswa Sekolah

“Dewan akan tetap membantu dan mendorong pemda untuk kemajuan daerah sepanjang tidak bertabrakan dengan tugas dan fungsi dewan,” terangnya.

Sairdekut juga meminta kepada semua elemen masyarakat baik tokoh agama, pemuda, perempuan untuk dapat mendukung semua upaya Gubernur Maluku dalam memajukan Maluku kedepan.(Cr-2)