AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail mengucapkan selamat bertugas bagi Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega dan berharap, bisa membangun sinergitas dengan Pemprov Maluku dalam aspek penegakan hukum.

“Semoga aspek penegakan hukum yang bapak Yudi Handono lakukan selama ini, dapat dilanjutkan oleh bapak Rorogo Zega di masah jabatannya  yang baru sebagai Kajati Maluku,” jelas gubernur dalam sambutannya pada acara lepas sambut Kajati Maluku yang dipusatkan di Swiss Belhotel, Selasa (18/8).

Dikatakan, dengan menjabat sebagai Kajati Maluku yang baru, diharapkan kerja sama yang selama ini sudah terbangun bisa dilanjutkan dengan pemerintah.

“Pembinaan organisasi dan kerja sama yang baik serta saling menerima satu sama lain dalam arti bersinergi dengan semua istitusi pemerintahan yang ada di Provinsi Maluku inilah yang saya harapkan,” kata gubernur.

Orang nomor satu di Maluku juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Kajati Yudi Handono, atas dedikasi atau kinerjanya selama berdinas di Provinsi Maluku.  

Baca Juga: Komisi II DPRD Dorong Pedagang Segera Relokasi Mandiri

Mantan Kajati Maluku, Yudi Handono dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih yang tak terhingga kepada semua Forkopimda Maluku yang selama ini sudah banyak membantu pelaksanaan tugasnya. Terlebih khusus kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Saya berharap hubungan tali silahturahmi yang sudah kita bangun, tetap terjaga dimana pun kita bertugas. untuk bapak Rorogo Zega dapat mengemban tugas yang sudah diamanakan ini. Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk semua yang hadir pada acara ini,” ujar Yudi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kajati Maluku, Rorogo Zega menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Maluku, yang sudah menyiapkan acara lepas sambut ini.

Ia  juga mengucapkan selamat bertugas bagi Yudi Handono di tempat yang baru dan tetap terpelihara tali silahturahmi.

“Kiranya saya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya dan demi untuk terwujudnya hal tersebut saya membutuhkan dukungan dari Forkopimda yang hadir saat ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara lepas sambut Kejati Maluku, Forkopimda Maluku, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, sejumlah pimpinan lembaga vertikal.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Gubernur Maluku, Murad Ismail, pimpinan Forkopimda Maluku serta pimpinan lembaga vertikal lainnya. (S-39)