AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku telah mengingatkan Pemprov Maluku terkait dengan program padat karya yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat ditengah pendemi Covid-19.

Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan, saat rapat bersama antara DPRD Maluku dengan Sekda Maluku, Kasrul Selang satu hal yang diingatkan, yaitu melakukan kegiatan padat karya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal ini pemda hanya hanya fokus menangani masalah penanganan Covid-19.

“Terkait dengan masalah perut masyarakat sudah ada yang mendapatkan bantuan tetapi bagaimana dengan kebutuhan masyarakat untuk membayar tagihan listrik maupun air mau gunakan uang dari mana.

Karena itu, DPRD berpikir untuk bagaimana kegiatan lain dapat dilakukan untuk mendukung kebutuhan masyarakat, misalnya kegiatan padat karya atau kegiatan lain yang melibatkan masyarakat dalam pekerjaan.

“Kegiatan padat karya dan kegiatan lain harus dilakukan,” timpal Wattimurry.

Baca Juga: 104 KK di Desa Durjela Terima BLT DD

Wattimury mengaku, Sekda Maluku akan mengkaji usulan DPRD soal padat karya tersebut sehingga dalam bulan ini sudah dapat diklasifikasikan kegiatan mana yang dapat dilakukan dan tidak dilakukan.

Selain pemerintah daerah fokus memperhatikan penanganan Covid-19 disatu sisi, tambah Wattimury, tetapi disisi lain pemerintah juga memberikan perhatian pada sisi ekonomi masyarakat. Itulah yang dimaksudkan dengan protokol ekonomi.

“Kesehatan kita tangani tapi sisi lain ekonomi juga kita beri­-kan perhatian,”tegas Wattimurry. Dengan demikian, walaupun ditengah pandemi virus corona orang dapat memiliki aktivitas, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selain itu, pemda tidak terlena hanya dengan soal Covid-19, tetapi yang lain juga perlu dilakukan. (Mg-4)