AMBON, Siwalimanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukarama, Provinsi Kalimantan Tengah menyambangi Pemerintah Kota Ambon.

Kedatangan rombongan DPRD Sukamara yang terdiri dari Komisi I dan II yang dipimpin ketua DPRD Hariawan Putra itu, diterima oleh Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse di ruang rapat Darwin Balai Kota Ambon, Kamis (2/3).

Dalam pertemuan itu Ririmasse mengaku, ini suatu kebanggan dan kehormatan bisa dikunjungi pimpinan dan anggota komisi dari DPRD Sukamara.

“Pemkot Ambon mendapat satu kehormatan yang sangat luar biasa, dimana pimpinan DPRD juga turut dalam kunjungan ini,” ujar sekot.

Sekot menuturkan, berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon, untuk bisa melewati konflik sosial di kota ini, dan juga upaya mengembangkan berbagai potensi, dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah demi mensejahterahkan warga Kota Ambon.

Baca Juga: Kunjungi Pemkot, Ini yang Dibahas KPU dan Sekot 

Selain itu, kegiatan-kegiatan lainnya juga berupa memberdayakan pangan lokal yang dijadikan produk-produk usaha mikro kecil dan menengah.

“Upaya keluar dari konflik sosial tahun 1999, menjadikan Ambon sebagai tujuan kunjungan DPRD Sukamara. Memang banyak hal yang dapat dipelajari, baik soal UMKM, dan sektor-sektor lainnya dibidang perikanan dan  parawisata,” tutur sekot.

Ketua DPRD Kabupaten Sukamara Hariawan Putra mengaku, Ambon dinilai sebagai role model, terutama pada sektor parawisata.

“Sebenarnya kami ke Ambon berfokus pada pengembangan di bidang parawisata mengingat kami juga memiliki wilayah dengan luas pantainya mencapai 75 kilo meter, sehingga diharapkan, setelah kunjungan ini ada acuan untuk mengembangakan parawisata di tempat kami,” ucap Putra.(S-25)