AMBON, Siwalimanews – DPRD Maluku mengingatkan Pemkot Ambon untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan membuka kembali tempat hiburan dan koroke pasca lebaran mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Maluku, Lukcy Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa (27/4), sekaligus merespon rencana pemkot  membuka kembali tempat hiburan dan karoke.

Wattimury menjelaskan, walaupun Pemerintah Kota Ambon telah melakukan vaksinasi kepada ratusan tenaga kerja tempat hiburan koroke tetapi harus berhati-hati.

“Yang pasti Pemkot harus  sangat berhati-hati untuk membuka kembali karoke walaupun banyak tenaga kerja yang sudah divaksin,” ujar Wattimury.

Rencana pembukaan, kata Wattimury harus diikuti dengan pengkajian dan analisis yang dilakukan secara matang, baik oleh satgas ataupun oleh orang-orang yang punya kepakaran dibidang penanganan virus, agar ketika membuka tempat hiburan tidak menjadi klaster baru perkembangan Covid-19.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Masyarakat dan ASN Tidak Mudik

Selain itu, Pemerintah Kota Ambon bersama pengusaha hiburan harus melakukan koordinasi secara intens, agar tidak menjadi ancaman baru bagi masyarakat.

“Saya tidak mau karena hal-hal seperti itu masyarakat terancam lagi atau aktivitas pemerintah terganggu lagi,” tandas Wattimury. (S-50)