AMBON, Siwalimanews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon menetapkan kawasan Galunggung dan Waihaong bagai lokasi pasar murah menjelang Idul Fitri.

Pasar murah kali ini  kita pelaksanaan di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, satu kali nanti juga di Waihaong, Kecamatan Nusaniwe dan pelaksanaan selama dua hari,” ungkap Kadis Perindag, Sirjhon Slarmanat, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (23/4).

Dijelaskan mekanisme dalam pasar murah dimaksud, pemerintah akan disiapkan paket sembako, dengan beberapa jenis komoditi. Akan ada kupon dibagikan ke masyarakat yang betul- betul membutuhkan. Sehingga tidak salah sasaran.

“Paling tidak dengan pelaksanaan pasar murah yang akan kami laksanakan menjalang Idul Fitri tahun 2021 ini, kebutuhan warga dapat terjawab. Saya harap ini bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

Slarmanat mengakui, sebelum pasar murah digelar, sudah ada pemberitahuan kepada masyarakat melalui rumah tempat ibadah atau RT, lurah, kepala desa atau raja.

Baca Juga: CLA Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Itaqollah

“Ini untuk warga mengatahui lokasi dan kapan pelaksanaan pasar murah,” terangnya.

Bukan saja itu, ia juga menegaskan, apabila warga yang mengambil sembako di pasar murah tidak menerapkan protokol kesehatan secara benar, maka pihaknya tidak akan melakukan pelayanan. Ini untuk kebaikan bersama agar tidak tertular Covid-19.

“Didalam pengumuman juga sudah disampaikan, sudah distressing bahwa pada saat pengambilan paket sembako wajib mentaati protokol kesehatan kalau tidak maka tidak akan dilayani. Jadi protokol kesehatan itu tetap dikedepankan,” pungkasnya. (S-52)