AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada Badan SAR Ambon atas kinerja yang telah diberikan selama ini.

Apresiasi ini disampaikan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan SAR Ambon, Mustari di ruang kerjannya, Selasa (13/7).

Dalam silahturahmi itu kata Wattimury, Kepala Basarnas telah menyampaikan sejumlah kebijakan dan program kerja, sehingga selaku pimpinan DPRD, pihaknya telah memahami kebijakan Basarnas kedepan.

“Kepala Basarnas memang sudah beberapa lama bertugas di Ambon, tetapi kita belum bertemu secara formal, karena itu kita berikan apresiasi atas kinerja Basarnas Ambon selama ini,” ungkap Wattimury.

DPRD secara kelembagaan, kata Wattimury mendukung penuh semua kebijakan dan program kerja yang telah disampaikan Kepala Basarnas Ambon, sebab keberadaan Provinsi Maluku yang merupakan daerah kepulauan dengan luas laut 94 persen, maka peranan Basarnas sangat penting.

Baca Juga: Personel Polda Maluku Ikut Pelatihan Vaksinator

Apalagi pengalaman demi pengalaman sudah sering terjadi kecelakaan dan dalam posisi inilah, Basarnas Ambon memiliki peranan yang penting guna memastikan semua korban kecelakaan dapat diselamatkan.

“Saya janji akan mengkoordinasikan semua kebijakan dan program kerja Basarnas Ambon dengan gubernur, agar memastikan rencana-rencana tersebut dapat berjalan dengan baik,” janji Wattimury.

Sementara itu, Kepala Basarnas Ambon, Mustari menyampaikan apresiasi terhadap DPRD Maluku, yang akan mendukung semua program kerja dan kebijakan Basarnas kedepan.

“Kita mengapresiasi DPRD yang telah mendukung penuh kebijakan Basarnas dan kita berharap semua kebijakan dapat berjalan dengan baik,” harapanya. (S-50)