AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 40 dokter muda lulusan Unpatti Ambon yang akan melaksanakan praktik atau coass di RSUD dr M Haulussy Ambon melakukan pembacaan ikrar dan janji.

Humas Unpatti dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (26/6) menyebutkan, ikrar dan janji yang berlangsung di aula Lantai III fakultas tersebut, Dekan FK Unpatti, Bertha J Que minta kepada para dokter muda yang telah melewati tahap pertama pre-klinik dan siap menlanjutkan ke tahap klinik/profesi agar harus disiplin dan proaktif, sebab akan berinteraksi langsung dengan pasien.

“Jadi teori yang mereka dapatkan selama 4-5 tahun (pre-klinik) akan mereka implementasikan pada tahapan klinik ini. Seorang dokter tidak bisa menjadi dokter, hanya dengan membaca buku. Untuk itu, kalian harus serius dan disiplin dalam menjalankan coass ini, sehingga dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu,” tulis Humas Unpatti mengikuti arahan sang dekan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr M Haulussy Nazaruddin yang menerima langsung ke 40 dokter muda tersebut meminta, agar para dokter muda ini dapat menunjukan sikap serta disiplin yang baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik pula.

“Semoga para dokter muda Fakultas Kedokteran Unpatti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Baca Juga: Pemkot tak Bakal Bantu Warga Batu Gajah

Untuk diketahui, 40 dokter muda tersebut masing-masing, Grace M Sesa, Ria Olga Makatita, Kadek Irma Seftiana Dewi, Anjela Imelda Anmama, Anastasia Agnes Pattipeilohy, Gabriela Debora Saiya, Rully Andresty Kifta, Nur Rizqiah Ibrahim, Lidya Zita Longlay Rahabav, Shafira Khairunnisa Pay, Juan Felix Pangestu, Fatimah Azzahra, Melfan Elshaday Sule, Natasha Putri Rendina Kalew, Elisa Melinia P, Chelvano Yason Matitaputty.

Selanjutnya, Sella Nadilla, Syemuel Galen Rolanxy Sekerony, Laode Nurul Ilham Hamri, Victoria Christy Huwaa, Yaustien Shenny Tauran, Tuti Kalsum Balyanan, Epo Masita Ramsani Masaoy, Tri Puspa Rini Dussung Kamoda, Johan Weinand Lepertery, Nataniel Armando Pelmelay, Valentine Welem Laisila.

Kemudian Dicky Julistyo Payung, Febrian Syahailatua dan Abdul Rizki Zanetti Latupono, Ahmad Rabitha Alam Arfah, Ardis Pardomuan Gultom, Elsy Novendri Solaulu, Riki Febrinda Putra, Amel Rahanra, Della Agustin, Muh Luthfhi, Adellia Mantong, Anugerah Jauh Jauh serta Maghfiqih Rizqi Tri Fitrianto. (S-25)