AMBON, Siwalimanews – Ditpolairud Polda Maluku kembali melakukan patroli diperaian Maluku, dalam patroli yang dilakukan diperaiaran Pulau Haruku Desa Pelauw, dan Pelabuhan Tehoku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), personil Ditpolairut yang menggunakan KP.XVI-1010 diperairan  melakukan pengecekan dokumen kapal.

“Patroli rutin tersebut dilaksanakan sebagai tindak pencegahan pelanggaran kapal yang berlayar dan juga sebagai aksi nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan perairan Maluku  ini menjadi aman,” kata Dirpolairud Polda Maluku, Kombes Handoyo Santoso.

Handoyo menjelaskan, kegiatan serupa dilaksanakan diseluruh kawasan yang ada di  Maluku, sehingga pelayanan Kepolisian akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang berada di daerah yang tidak memiliki akses darat.

“Kami akan terus meningkatkan dan masifkan kegiatan patroli perairan serta kegiatan Kepolisian lainnya, sehingga perairan di Wilayah Hukum Polda Maluku  ini menjadi aman dan damai,” pungkasnya. (S-10)