AMBON, Siwalimanews – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Ambon pada Sabtu, (27/2) sekitar pukul 17.30 WIT menyebabkan pohon beringin berukuran besar tumbang di Jalan dr Tamaela, tepatnya di depan Rumah Sakit Tentara tingkat II dr J A Latumeten.

Beruntung kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus lalulintas dari Kota Ambon menuju ke sejumlah kawasan di Kecamatan Nusaniwe mengalami kemecatan panjang. Selain itu listrik di sebagian kawasan tersebut juga padam.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, personel PRC dari satuan Sabhara Polresta Ambon turun ke lokasi mengatur arus lalu lintas.

Bagi kendaraan yang hendak menuju ke sejumlah kawasan di Kecamatan Nusaniwe, diarahkan melewati kawasan Air Mata China, tepatnya di belakang kampus PGSD. Sementara yang hendak menuju ke dalam kota diarahkan melewati samping pompa bensin pohon pule.

Personel TNI serta Polri yang turun ke lokasi langsung membersihkan jalan dengan memotong batang pohon tersebut menggunakan mesin senso, sementara petugas PLN, memperbaiki kabel jaringan listrik yang terputus.

Baca Juga: Lima Sungai Besar di Ambon akan Dipasang Jaring Pengaman Sampah

“Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja ada kabel listrik dan telpon yang ruska tertimpa pohon,” ujar satu petugas RST saat ditemui Siwalimanews.

Saat ini arus transportasi sudah kembali lancar, namun pemdaman listrik masih terjadi di sekitar lokasi kejadian, dikarenakan petugas PLN masih melakukan perbaikan. (S-21)