AMBON, Siwalimanews – Satgas Operasi Pekat Siwalima dari Ditreskrimum Polda Maluku kembali mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri disejumlah penginapan di Kota Ambon

Mereka diamankan dalam operasi Pekat Siwalima sejak, Rabu malam (10/11) hingga Kamis (11/11) dini hari.

Puluhan pasangan tanpa ikatan yang sah ini ditemukan di dalam kamar Penginapan Batu Capeo di Kawasan Air Salobar dan Penginapan Cokelat di Jalan AY Patty, Kota Ambon.

“Operasi Pekat yang kami lakukan hari ini menemukan 24 orang laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri di dalam kamar penginapan,” ungkap Pama Ditreskrimum Polda Maluku AKP Yonathan Sutrisno, usai memimpin Operasi Pekat Siwalima 2021.

Saat ditemukan kata dia, barang bawaan puluhan orang itu digeledah beserta tempat yang mencurigakan di dalam kamar penginapan.

Baca Juga: Belasan Pasangan Muda-Mudi Terjaring di Penginapan

“Jadi mereka ini terdiri dari 13 orang perempuan dan 11 orang laki-laki,” rincinya.

Usai digeledah di dalam kamar penginapan, puluhan orang tersebut kemudian digelandang menuju Mapolda Maluku untuk didata, mereka kemudian diberikan pembinaan dan nasehat agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Selanjutnya kami pulangkan ke rumah masing-masing dengan catatan, tidak akan lagi menggulangi perbuatan yang sama,” pungkasnya. (S-45)