MASOHI, Siwalimanews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Tengah memastikan, stok dan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru cenderung masih aman.

“Dari segi ketersediaan maupun harga jual, sembako seperti gula, terigu dan telur belum mengalami kenaikan,” ungkap Plt Kadisperindag Maluku Tengah Musalam Tomagola kepada wartawan di Masohi, Rabu (15/12).

Meski cenderung masih stabil kata Tomagola, pihaknya terus memantau pergerakan harga jual maupun distribusi sembako.

Selain itu Disperindag juga melakukan koordinasi dengan pihak penyedia barang untuk memastikan langkah, atau kebijakan yang akan diambil guna memastikan stabilnya distribusi, maupun harga jual sembako di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

“Kita terus berkoorinasi guna memastikan kelancaran distribusi dan penjualan sembako di wilayah Kabupaten Maluku Tengah,” tuturnya.

Baca Juga: Pelaku Persetubuhan Divonis 5,6 Tahun Penjara

Untuk diketahui, menjelang Natal dan Tahun Baru maupun hari besar keagamaan lainnya, harga sembako senantiasa bergejolak naik, kondisi ini yang kerap memunculkan kekhawatiran di masyarakat.

Betapa tidak, kebutuhan belanja yang relatif meningkat menghadapi hari besar keagamaan, namun diperhadapkan lagi dengan tingginya harga jual sembako. (S-36)