AMBON, Siwalimanews – Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Ambon, mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan dan agen penyalur minyak tanah. Sidak ini dilakukan, untuk menjawab keresahan warga terhadap kelangkahan mitan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Kadisperindag Kota Ambon Sirjohn Slarmanat yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (31/8) mengaku, sidak mulai dilakukan hari ini di sejumlah pangkalan dan agen penyalur di Kota Ambon.

Dari sidak ini kata kadis, ditemukan adanya indikasi keterlambatan distribusi yang dilakukan agen penyalur ke setiap pangkalan, yang tidak sesuai dengan jadwal pendistribusian, walaupun demikian, secara detail, bentuk distribusinya seperti apa, belum diketahui.

Untuk itu, pihaknya akan melayangkan panggilan kepada sejumlah agen penyalur dan pangkalan mitan termasuk mengundang pihak Pertamina, untuk mengetahui kejelasan jadwal pendistribusian, sekaligus dilakukan evaluasi.

“Besok (Kamis red), kita akan undang Pertamina, agen penyalur dan pangkalan mitan untuk rapat evaluasi.  Karena hasil temuan yang kita dapat baru indikasi, untuk itu mereka kita undang,” jelas Kadisperindag.

Baca Juga: Tiga Terdakwa Kasus ADD Tawiri Divonis Bervariasi

Sementara menyangkut dengan informasi adanya penimbunankadis mengaku, dalam sidak ini belum ditemukan adanya penimbunan yang dilakukan, baik oleh pihak agen maupun pangkalan.

“Staf kami saat ini mulai lakukan pengawasan ke setiap agen dan pangkalan. dari hasil sidak yang dilakukan hari ini, Rabu (31/8) tidak ditamukan adanya penimbunan,” ungkap Kadisperindag.(S-25)