AMBON, Siwalimanews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon berjanji besok Sabtu, (19/9) akan membongkar Pasar Mardika. Sekretaris Disperindag Kota Ambon, Janes Apono mengungkapkan proses pembongkaran yang sering tertunda terus tersebut akan dilaksankan besok menggunakan alat berat.

“Sabtu itu kan sudah dilakukan pembongkaran dengan menggunakan alat berat,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (18/9).

Dirinya mengungkpakan, pihaknya telah melaksankan langkah pemberitahuan secara persuasif kepada para pedagang yang didampingi oleh Satpol PP, TNI/Polri yang dimulai pada Rabu (17/9), Kamis (18/9) dan Jumat (19/9).

Dikatakan, sebelum melakukan langkah persuasif tersebut pihaknya telah meninjau lokasi pasar langsung bersama dengan dinas teknis.

“Iya, jadi begini, karena kemarin itu di hari Senin Disperindag dan Pol PP serta dinas teknis dalam hal ini PU, kita turun ke terminal untuk melihat dan siapkan alat berat itu sudah kita komitmen dengan PU untuk hari Sabtu ini melakukan pembongkaran,” ujarnya.

Baca Juga: Putus Mata Rantai Covid-19 Tergantung Kesadaran Masyarakat

Diakuinya, proses pembongkaran pasar akan dilakukan pada seluruh kios yang terkena dampak revitalisasi. Namun, untuk gedung utama belum dilakukan dengan alasan yang tidak dijelaskan.

“Memang belum untuk bangunan utamanya, tetapi per lapak itu akan dibongkar hari Sabtu, Tapi kan tidak mungkin dibongkar hari itu langsung selesai. Kita rencanakan kurang lebih satu minggu pembongkaran kios dan lapak saja,” tandasnya. (Mg-6)