AMBON, Siwalimanews – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Ambon, Perum Bulog Drive Maluku memastikan stok beras untuk kebutuhan masyarakat masih aman.

Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Drive Maluku Hamdani Malawat mengaku, saat ini ketersediaan beras yang ada di gudang Bulog tercatat sebanyak 9.337 ton. Jumlah ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan kedepan.

“Selain stok beras, Bulog Maluku juga punya stok gula pasir yang tersedia saat ini sebanyak 261 ton bahkan stok gula sebanyak 200 ton juga saat ini sementara dalam perjalan ke Ambon,” ujar Malawat kepada Siwalimanews di DPRD Maluku, Jumat (19/6).

Sedangkan untuk ketersediaan minyak goreng kata Malawat, sebanyak 13 ribu liter masih tersedia di gudang Bulog. Jumlah ini bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari menjelang PSBB hingga berakhir PSBB. Sementara  untuk tepung terigu persediaan yang ada saat ini sebanyak 13 ribu ton.

“Kami tetap  berupaya untuk penyaluran kebutuhan pokok bagi masyarakat, baik beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir, dengan begitu stabilitas ekonomi di Maluku dan kota Ambon tetap terjaga,” ucapnya. (Mg-5)

Baca Juga: Personil KBR Kembali Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga