AMBON, Siwalimanews – Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette meminta sopir angkot atau pun mobil pribadi untuk memaklumi kondisi Pasar Mardika. Pasar yang kini sementara dalam pembongkaran guna pembangunan revitalisasi sangat berpengaruh terhadap kelancaran arus lalu lintas.

“Tolong dimaklumi, kondisinya masih sangat kacau akibat pembongkaran ratusan lapak pedagang, jadi belum bisa ditata dengan baik lajurnya,” kata Robby kepada wartawan di Terminal Mardika Selasa (27/10).

Dijelaskan, dishub sangat memahami kesulitan yang saat ini dialami oleh pelaku pasar termasuk sopir angkota dan pengguna jalan Pantai Mardika lainnya. Namun dengan situasi dan kondisi saat ini, dirinya meminta pengertian agar tidak terjadi keributan lagi antara para pedagang atau pengguna jalan.

“Kami paham betul kesulitan mereka. Memang, sangat susah sekali kalau mau dilihat. Tapi, sekali lagi kami mohon pengertiannya untuk sabar sedikit. Proses ini juga tidak akan bertahan lama,” papar Sapulette.

Ia mengakui, kondisi lalulintas yang amburadul di Terminal Mardika Ambon, baru akan ditata secara baik setelah puing-puing bekas penggusuran tersebut diangkut dan dibersihkan.

Baca Juga: Pembangunan Gedung Gereja Sungai Yordan Mulai Dilakukan

“Kita tidak bisa paksakan untuk melakukan penataan lalu lintas dengan kondisi seperti ini. Yah, minimal pembersihan selesai dulu kemudian relokasi sudah maksimal baru kita tata lagi,” tandasnya. (Mg-6)