AMBON, Siwalimanews – Dinas Perhubungan Kota Ambon menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas perlambatan arus lalu lintas di sejumlah titik menjelang waktu masyarakat berburu jajanan takjil.

Sejumlah titik yang terjadi perlambatan arus lalu lintas seperti di jalan Sultan Babullah depan Masjid Al-Fatah, jalan AM Sangadji dan jalan Rijali Baru Merah.

“Jadi ada keterlambatan arus lalu lintas sekitar tiga jam di lokasi-lokasi diatas, kami minta maaf kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Ambon Robby Sapulette kepada Siwalima, Senin (4/4).

Menurutnya untuk mengatasi kemacetan di jam-jam warga berburu makanan untuk berbuka puasa sudah ditempatkan sejumlah petugas.

“Petugas kita sudah ada di lapangan bersama dengan aparat TNI dan polri untuk membantu mengurai kemacetan seperti di jalan Rijali dan Sultan Babullah,” terang Sapulette.

Baca Juga: POM dan Propam Razia Tempat Hiburan Malam

Kemacetan yang terjadi di ruas jalan-jalan diatas menurutnya hanya terjadi setahun sekali.

“Ini hanya terjadi setahun sekali dan masyarakat harus memaklumi, karena ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat berburu takjil menjelang waktu berbuka,” ungkapnya. (S-09) ada foto lalin