AMBON, Siwalimanews – Sangat disayangkan, 5000 buah yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SD yang hendak masuk seko­lah, dibagikan oleh Dinas Pendidi­kan (Disdik) Kota Ambon, Senin (3/7) kepada masyarakat Kota Ambon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Am­bon Fahmy Salatalohy yang di­temui wartawan di Balai Kota Ambon usai mengikuti rapat dengan Walikota Am­bon mengatakan, seba­nyak 5000 mas­ker telah dibagikan kepada warga masyarakat yang Kota Ambon yang melintasi area jalan Kudamati, Batu Gajah dan sebagainya.

“Sekitar 5000 masker tadi, dibagi diarah Kudamati, Batu Gajah dan lain sebagainya,” katanya.

Dikatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari ke­depan dan diperkirakan bukan ha­nya SD namun SMP juga akan melakukan kegiatan yang sama.

“Tadi khusus untuk SD nah ini dua hari kedepan kami rencanakan untuk SMP,” ujarnya

Baca Juga: Tak Ada Terminal, Sopir AKDP Mengeluh

Kata dia, pembagian masker ter­sebut merupakan sumbangan yang diberikan oleh sekolah dikarena­kan akifitas sekolah belum berjalan sehi­ngga alangkah lebih baiknya masker yang diperuntukkan bagi siswa ter­sebut dibagikan kepada masyarakat.

“Sumbangan dari sekolah-sekolah karena mereka belum menggunakan­nya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, respon itu sa­ngat positif sekali dan selama ini me­mang masyarakat ini belum meng­gu­nakan masker secara maksimal. Oleh karena itu dinas pendidikan mengini­siasi membantu tim gugus covid untuk membagi masker kepada masyarakat.

Ketika ditanyakan apakah yang akan digunakan siswa nantinya apa­bila proses belajar mengajar secara tatap muka diaktifkan, dirinya me­ngungkapkan, pihaknya akan me­nye­diakan faceshild  kepada siswa-siswa nantinya. (Mg-6)