NAMROLE, Siwalimanews – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Bursel terkesan membiarkan taman kota yang terletak di jalan-jalan utama tak terurus.

Bagaimana tidak, taman yang ada di sepanjang jalan utama yang ada di kota tersebut dipenuhi rumput ilalang setinggi pinggang hingga kepala orang dewasa. Bahkan rerumputan ilelalang ini, seperti pengganti bunga dan pohon hias di taman tersebut.

Bahkan ilalang tersebut telah memenuhi taman yang dibangun menjelang MTQ Tingkat Provinsi Maluku beberapa tahun lalu itu tumbuh subur sehingga menghalangi pandangan pengguna kendaraan yang melintasi jalan itu.

Jukri warga Bursel kepada Siwalimanews di Namrole, Rabu (18/3) minta agar taman yang sudah tak terurus lagi ini menjadi perhatian pemkab.

“Kami minta pemkab lihat masalah ini, ada Dinas Tata Kota dan Dinas Lingkungan Hidup. Jangan sampah saja yang diperhatikan, rumput-rumput di taman jalan itu juga sangat menggangu kami pengendara kendaraan,” ucapnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Antar Wilayah

Apa yang dikemukakan Jukri ini sangat beralasan, sebab beberapa waktu lalu di loaksi ini, hampir terjadi kecelakaan hanya karena pengendara tidak bisa melihat orang yang menyeberang jalan secara tiba-tiba, akibat pandangannya terhalang rumput ielalang.

“Kemarin itu hampir terjadi tabrakan di depan pasar Kai Wait karena masyarakat menyebrang dengan tiba-tiba. Rumput saja tinggi melebihi tinggi orang dewasa, tapi pemerintah melihat hal itu sebagai sesuatu yang baik-baik saja,” ujarnya heran.

Dari segi kebersihan juga kata dia, sudah pasti Namrole seperti kota tua yang tak berpenghuni sehingga tak terawat.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bursel, Minggus Lesnussa yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rbau (18/3) tak merespon panggilan masuk, bahkan pesan singkat melalui via SMS yang dikirimpun tak dibalasnya.(S-35)