DOBO, Siwalimanews – Ketua tim gugus penanganan virus corona Kabupaten Kepulauan Aru, Muhamad Jumpa minta Bupati Aru, Johan Gonga agar melakukan isolasi diri secara mandiri.

Permintaan tim ini bukan tidak beralasa. Pasalnya bupati sendiri mengaku dirinya masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP), sebab baru kembali dari perjalanan dinas di wilayah yang di kategorikan berdampak.

Permintaan Ketua Tim Gugus ini di sampaikan usai melakukan pemeriksaan thermal scan dan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, terhadap penumpang yang turun dari Kapal Pelni KM Tidar dari Makasar, Ambon, Tual, Dobo, Rbau (25/3) malam.

Menurutnya, bupati dengan latar belakang ilmu kedokteran, pastilah mengetahui langkah yang harus Ia lakukan terkait dengan prosedur isolasi diri secara mandiri dan tidak patut lagi diminta oleh tim.

Menyoal tentang, permintaan tim tak didengar bupati, sebab yang bersangkutan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, bahkan saat ini sementara melakukan perjalanan dinas ke kecamatan bersama Kepala Inspektorat, Ramli Rumra, Jumpa mengku, bupati lebih mengerti prosedur dalam penanganan virus corona salah satunya dengan cara melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah, dan tidak boleh beraktivitas di luar, selama masa empat belas hari sesuai prosedur penanganan tersebut. (S-25)

Baca Juga: Pemda Bursel Semprot Disinfektan di Lokasi Pelayanan Publik