SAUMLAKI – Siwalimanews –  Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Kepulauan Tanimbar mulai melakukan survei lanjutan jalan penghubung Desa Wunlah dan Desa Wabar di Kecamatan Wuarlabobar, Jumat (17/3).

Kepala Dinas Bina Marga Paulus Sabono kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Sabtu (18/3) menjelaskan, survei yang dilakukan ini terhadap lahan yang akan dibangun jalan lanjutan sebagai penghubung Desa Wunlah dan Desa Wabar.

“Kami dengan tim baru selesai survei lokasi jalan penghubung di Kecamatan Wuarlabobar untuk Desa Wunlah dan Wabar. Tujuan survei kami lakukan untuk menyusun RAB dan HPS  untuk dilelang dalam waktu dekat dengan jarak 4,4 km,” jelas Sabono.

Menurutnya, mengingat ini merupakan paket lanjutan untuk penghubung kedua desa tersebut, maka pihaknya melakukan survei untuk memastikan data rill di lapangan.

“Kami bersyukur anggaran ini bersumber dari DAK untuk bisa melihat dan menjawab rentang kendali antar desa di Kecamatan Wuarlabobar,” ucapnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Warga Saat Bentrok di Tulehu Ditangkap

Selain jalan itu kata Sabono, akan dibangun juga jalan penguhubung kandar lingat dan jalan ir Soekarno Lauran yang juga bersumber dari DAK.

“Bagi kami jalan ini sangat bermanfaat, sebab setiap tahun terdapat kecelakaan laut yang dialami warga di Kecamatan Wuarlabobar,” tutur Sabono.

Sabono berharap, dengan adanya anggaran yang bersumber dari DAK ini, kiranya bisa jawab keluhan masyarakat terkait dengan akses jalan penghubung antar desa.

“DAK ini sangat berguna, mengingat begitu kecilnya APBD kita sehingga dengan adanya anggaran ini bisa jawab keluhan masyarakat terkait akses jalan,” tandas Sabono.(S-26)