DOBO, Siwalimanews – Tiga nelayan asal Aru masing-masing, Roby Titalobi (36), Yoas Deraukin (35) dan Edy Benamem (35) yang dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Tabarfane, Kecamatan Aru Selatan Utara, akhirnya ditemukan selamat.

Koordinator Unit Siaga SAR Kepulaun Aru Reinhard Loppies kepada Siwalimanews, Jumat  (20/8) di Dobo mengaku, ketiga warga tersebut sebelumnya pergi mencari ikan di laut pada Senin malam, namun KM Perisai yang mereka tumpangi mengalami mati mesin di sekitar perairan Desa Tabarfane, sehingga membuat mereka terombang ambil di laut dan dikabarkan hilang kontak.

Operasi pencarian dihari ke empat, Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo beserta unsur potensi SAR menggunakan speed boat milik Polair Polres Aru menuju lokasi pencarian dengan pembagian 2 SRU.

“Puji Tuhan, KM Perisai dengan 3 penumpang yang mengalami mati mesin telah ditemukan dalam keadaan selamat pada Koordiat  6° 8.935’s – 133° 57.012’e  ±29 Nm,” ungkap Loppies.

Hari ini, Jumat (20/08) pukul 11.30 WIT kata Loppies, ketiga Korban telah tiba dan dalam keadaan selamat di Pelabuhan Dobo.

Baca Juga: Pemkab Gandeng Kodam Pattimura Buat Peta Batas Desa

“Dengan ditemukannya ketiga Korban dalam keadaan selamat, maka OPS SAR dinyatakan selesai dan diajukan permohonan untuk ditutup, kepada Unsur SAR yang terlibat diucapkan terima kasih,” ucap Loppies.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam penbcarian ini yakni, Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo sebanyak 7 personel, Perhubungan Laut 3 personel, Koramil 04 Jarol 1 personel dan Polair Polres Aru 4 personel.

Sedangkan Alut yang digunakan yakni speed boat milik Perhubungan Laut Dobo dan Polair Polres Kepulauan Aru. (S-25)