AMBON, Siwalimanews – Longboat Dua Putra Sayang yang mengangkut 15 penumpang tengelam di perairan Pulau Kabat Leksula, Kamis (20/1).

Sebelum tenggelam longboat yang di nahkodai Sudirman Marua (51) sempat dihantam gelombang besar akibat cuaca buruk.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews, longboat naas ini, berlayar dari  Desa Sekat, dan dalam perjalanan cuaca mulai memburuk, dan setelah tiba di perairan Leksula, tepatnya dekat Pulau Kabat, longboat tersebut dihantam ombak dari samping kiri dan kanan yang menyebabkan air masuk ke dalam longboat.

“Saat dihantam gelombang air masuk kedalam body sehingga perlahan- lahan  tenggelam,” jelas sumber Siwalimanews di Leksula melalui telepon selulernya, Kamis (20/.1).

Melihat air yang masuk kedalam longboat, para penumpang yang panik langsung melompat keluar dengan menggunakan papan alas body. Beruntung selang 10 menit ada longboat  lain yang melintas  membantu para penumpang .

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Wings Air Tujuan Dobo Dialihkan ke Papua

“Pas kejadian ada longboat lain yang melintas sehingga langsung memeberikan bantuan serta  memberikan informasi ke Desa Leksula untuk meminta bantuan guna mengevakuasi korban, namun setelah tim penyelamat tiba di TKP, seluruh korban telah diselamatkan oleh longboat lain,” jelasnya.

Berikut nama nama penumpang yang selamat antara lain Sudirman Marua (51), Sahril Defenubun (20), Jahama (58), Nurian Kolengsusu (50), Warati Wance (34), Tuty Ipa (32), Astari Ipa (30), Mohtar Limau (52), Bayang Flores (40), Jihan Tueka (23), Nijam (3), Enjel Flores (3), Arsila Humaira (bayi), Sutiono (43) dan Budi. (S-45)