Namrole, Siwalimanews – Diduga Camat Kepala Madan, Masri Mamulati terlibat politik praktis, dengan mendukung pasangan Safitri Malik Soulisa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES).

Sang camat diketahui ikut mengkampanyekan paslon SMS-GES kepada para kades di kecamatan itu, BPD, KPM, KPMD dan Kader Posyandu di Desa Biloro Kecamatan Kepala Madan, bahkan video kampanye berdurasi 8 menit 7 detik itu telah beredar luas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Selatan, Umar Alkatiri yang dikonfirmasi  melalui pesan WhatsApp, Jumat (09/10), mengaku belum mengetahui adanya info kampanye yang dilakukan camat untuk mendukung Calkada Safitri Malik Soulisa dan sekaligus sebagai tim kampanye SMS-GES tersebut.

“Mohon maaf beta belum dapat Info ini, nanti beta cari tahu kebenaran info-info ini, dulu,” ucap Alkatiri.

Namun, saat ditanya apakah pihak bawaslu sudah mendapat video kampanye yang telah beredar luas, bahkan ada beberapa tim sukses paslon lain yang sudah mempostingnya di medsos facebook, lagi-lagi Alkatiri menegaskan pihaknya akan mengkonfirmasikan hal ini ke Panwaslu Kecamatan.

Baca Juga: Jelang Sholat Jumat, Personel KBR Sterilkan Sejumlah Masjid

“Iya, tapi sebelumnya beta harus konfirmasi ke beta pung Panwaslu Kecamatan Kepala Madan dulu, kalau info ini benar mereka akan segera kita tindak,” ucapnya.

Sementara itu Camat Kepala Madan Masri Mamulati yang yang dikonfirmasi melalui pesan singkat dan WhatsApp, Jumat (09/10) tak direspon. Bahkan telepon selulernya pun tak bisa dihubungi. (S-35)