AMBON, Siwalimanews – Berkas pengajuan pendaftaran bakal calon Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dinyatakan lengkap dan diterima Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, Minggu (14/5).

Dengan itu, 35 Bakal Calon Anggota DPRD Kota Ambon dari Partai besutan Gede Pasek Suardika ini, resmi terdaftar untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, rombongan PKN, yang dipimpin Ketua Pimcab PKN Kota Ambon, Victor Palijama, Sekretaris Pimcab PKN Kota Ambon, Erwin A Suat, dan 35 Bakal Calon, serta turut didampingi Deputi III Pimpinan Nasional PKN, Rhony Sapulette, mendatangi kantor KPU Kota Ambon yang berlokasi di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, sekitar pukul 15.00 WIT, juga diiringi musik Totobuang Kusu-Kusu.

Usai mendaftar, Ketua Pimcab PKN Kota Ambon, Victor Palijama menyampaikan terima kasih kepada pihak KPU.

Dia mengaku, bahwa selama ini, KPU dan Panwaslu Kota Ambon, selalu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan PKN selama verifikasi partai politik berlangsung, hingga lolos menjadi peserta pemilu 2024.

Baca Juga: Dua Partai di Buru tak Daftar di KPU

“Kita tentu sudah siap bekerja keras untuk merebut kursi DPRD Kota Ambon di 4 daerah pemilihan. Dan kita optimis,

minimal meraih 4 kursi di 4 Dapil, yakni Ambon 1 meliputi Kecamatan Sirimau dan Leitimur Selatan, Ambon II (Kecamatan Sirimau), Ambon III (Nusaniwe), dan Ambon IV (Baguala dan Teluk Ambon),”jelasnya.

Sementara itu, Deputi Pimpinan Nasional PKN, Rhony Sapulette menambahkan, bahwa pihaknya optimis merebut kursi untuk mencapai target 1 Fraksi utuh di DPRD Kota Ambon.

Menurutnya, bakal calon yang didaftarkan untuk mengikuti Pemilu 2024, adalah mereka yang sesuai dengan usulan masyarakat.

”Mereka datang dengan dukungan masyarakat. Beda dengan mereka datang sendiri mencalonkan diri. Dan niat mereka untuk melakukan perubahan yang lebih baik bahi kota ini,”tukasnya.

Dikatakan, kwhadirannya bersama-sama dengan PKN Kota Ambon untuk melakukan pendaftaran, semata-mata untuk memberikan penguatan bagi para Caleg yang dipercayakan lewat PKN untuk melakukan perubahan secara menyeluruh di Kota ini.

Usai mendaftar, rombongan PKN kemudian melakukan konvoi di  Kota Ambon.(S-25)