AMBON, Siwalimanews –  MAS (69), pasien Covid-19 asal Kabupaten Seram Bagian Barat, menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr M Haulussy Ambon, Kamis (8/10) pukul 21.30 WIT .

Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Karul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews di Kantor Gubernur Maluku Jumat (9/10) membenarkan meninggalnya pasien perempuan ini.

“Almarhum ibu MAS tercatat masuk di RSUD Haulussy pada 5 Oktober 2020, pukul 10.00 WIT dengan comorbid dan berdasarkan hasil hasil swab dengan metode TCM, almarhum dinyatakan positif Covid-9,” ungkap Kasrul.

Untuk proses pemulasaran jenazah almarhum MAS dilaksanakan di RSUD dr M Haulussy dengan protokol Covid. Usai pemulasaran, jenazah kemudian dibawah menuju TPU khusus, di Desa Hunuth dengan pengawalan aparat kepolisian pada pukul 02.50 WIT atau pada Jumat (9/10) dini hari.

“Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 03.45 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar kasrul.

Baca Juga: Petugas Satpol PP di Kediaman Walikota Positif Corona

Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Barat serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu MAS.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)