AMBON, Siwalimanews – Dengan mengutamakan protoko kesehatan secara ketat, Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Benyamin Thomas Noach dan Agus­tinus Lekwarday Kilikily mela­kukan konsolidasi pemenangan dengan masyarakat dalam rangka agenda kampanye politik, Selasa (6/10).

Dalam kegiatan ini, Benjamin dan Agustinus disambut oleh ratusan pendukung yang merupakan warga Kota Tepa, Kecamatan Pulau-pulau Babar sejak pukul 10.00 waktu se­tempat walaupun kedua putra adat Babar ini tiba dan menginjakan kaki di pelabuhan Tepa pada pukul 17.00 WIT.

Warga Kota Tepa, Kecamatan Pulau-pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya, membludak untuk menyambut kedatangan dua putera adat Babar, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, dalam rangka melakukan agenda kampanye politik di kepulauan Babar.

Kendari menunggu lama tetapi tidak menyurutkan antusiasme dan eforia warga Tepa dalam menyambut Benyamin-Ary

“Ini bukan soal politik, kami datang untuk menjemput keluarga kami yang kini ada dalam perhelatan politik menuju MBD 1. Dan perlu dicatat, eforia masyarakat ini spon­tan bukan rekayasa, karena inilah wajah MBD yang sesungguhnya. “ ungkap Jemmy Luther tokoh masyarakat di Kepulauan Babar.

Baca Juga: Golkar Malteng Bakal Polisikan Sahubawa Cs

Menurutnya, sekarang ini masyarakat MBD secara umum dan Tepa secara khusus sudah jeli dan pintar dalam menentukan pilihan politiknya bagi masa depan daerah lima tahun kedepan.

“Masyarakat tidak butuh orang yang baru berjanji “jika saya atau jika kami”. Masyarakat butuh pemimpin yang sudah bekerja dan menunjukan hasil kerjanya, bukan pemimpin yang tiba saat tiba akal,” kata Jemmy

Karena itu, masyarakat akan terus mengawal proses Pemilukada Kabupaten MBD, agar terciptanya Pemilukada bersih dan jujur dan mengasilkan pemimpin daerah yang merupakan kehendak masyarakat.

“Kami akan tetap mengawal proses pemilukada MBD. Kami ingat­kan kepada semua paslon dan tim suksesnya jangan coba-coba main politik uang di kepulauan Babar, kalaupun terjadi saya pastikan akan berurusan dengan masyarakat dan hukum, “tegasnya.(Cr-2).