AMBON, Siwalimanews – Dokter Adonia Re­rung ditunjuk oleh Gu­bernur Maluku, Murad Ismail sebagai pelak­sana tugas Direktur RSUD Haulussy Ambon menggantikan Na­za­ruddin yang dicopot dari jabatan tersebut.

Penujukan mantan juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Ma­luku tahun 2021 lalu ini merupakan langkah yang tepat dan diha­rapkan bisa membawa perubahaan ditengah kondisi RSUD milik daerah Maluku itu memprihatinkan akibat diterpa berbagai masa­lah.

Anggota Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir me­minta, Plt Direktur RSUD Haulussy, Adonia Rerung agar menuntaskan masalah di rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Kepada Siwalima melalui pesan whatsapp, Kamis (18/1) merespon penunjukan Rerung sebagai Plt direktur RSUD Haulussy

Kata Munaswir, pihaknya menyambut baik penunjukan Rerung sebagai Plt Direktur RSUD Haulussy menggantikan direktur sebelum yang tidak mampu mengelola RSUD Haulussy dan mengakibatkan rumah sakit jatuh sakit.

Baca Juga: Anak Stunting Kembali Diberikan Bantuan

Menurut Munaswir, Plt direktur yang baru merupakan sosok yang memiliki kapasitas, integritas dan berpengalaman dalam pengelolaan unit kesehatan sehingga penunjukan tersebut adalah langkah yang tepat.

“dokter Doni ini orang yang punya kapasitas, berintegritas dan berpengalaman dalam pengelolaan unit kesehatan, jadi kami kira ini langkah baik,” ujar Munaswir.

Plt Direktur kata Munaswir memiliki tugas yang begitu berat dalam memperbaiki tata kelola RSUD Haulussy yang belakangan ini mengalami persoalan begitu banyak.

Sejumlah persoalan yang terjadi lanjut Munaswir membutuhkan kerja keras dari Plt direktur yang baru termasuk menyelesaikan persoalan hak tenaga kesehatan dan hutang RSUD yang selama ini menjadi beban rumah sakit.

“Kami berharap dibawah kepemimpinan Plt Direktur RSUD Haulussy yang baru ada perubahan besar dalam tata kelola dan pelayanan rumah sakit bagi masyarakat,” tuturnya.(S-20)